Minggu, 28 Agustus 2011

0 Apple Ubah iPod Jadi 'Mesin Karaoke'

Jakarta - Apple berencana untuk mewujudkan obsesi mereka yang ingin menjadi penyanyi melalui aplikasi yang akan dipakai di piranti musik iPod. Kini, Apple tengah mendaftarkan paten aplikasi berikut.

Dengan aplikasi ini, piranti iPod dan iPhone akan diubah menjadi sistem karaoke mobile yang mampu membantu penyanyi amatir untuk bernyanyi dengan benar layaknya penyanyi profesional.

Hal ini bisa diwujudkan Apple lewat aplikasi yang disematkan, di mana user diajarkan untuk mencapai nada dan kunci yang tepat ketika bernyanyi.

Layaknya mesin karaoke, teknologi ini akan dijejali dengan musik-musik favorit. User dipersilakan untuk memilih lagu mana yang akan dinyanyikan yang nanti liriknya akan ditampilkan dalam layar video, demikian seperti dikutip detikINET dari Telegraph, Senin (22/8/2011).

Saat user mulai menyanyi, suara yang keluar akan dianalisa dan dibandingkan dengan suara yang 'benar'.

Apabila terjadi ketidakcocokan, maka iPod akan membantu mereka untuk mengkoreksinya. Namun bila si penyanyi ternyata menyanyikan lagu dengan sempurna, ia akan 'dianugerahi' dengan efek concert hall sebagai bentuk apresiasi keberhasilan.

Bagi yang gemar menyanyi, aplikasi ini sepertinya akan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu.

Tak hanya membantu menyanyi dengan benar, aplikasi karaoke ini juga memungkinkan user untuk merekam penampilan mereka dan mengeditnya atau membandingkannya dengan lagu asli. Sayang, belum diketahui kapan aplikasi ini hadir di pasaran.



sumber : www.detiknet.com

About the Author

I'm Author description here. Go to Blogger edit html and find these sentences. Now replace these sentences with your own descriptions. Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter My user

    Other Recommended Posts

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top